CERITA KU | KISAH NYATA
Home » » CERITA KU | Kisah Nyata - 12

CERITA KU | Kisah Nyata - 12

Posted by CB Blogger

Dimalam yang sepi mencekam, tiba-tiba kami sekeluarga di kejutkan dengan bunyi ledakan senjata api yang tidak jauh dari rumah yang kami tempati, kami pun sekeluarga mengira itu adalah suara ban mobil yang pecah. Tetapi tidaki lama setelah bunyi ledakan pertama langsung bunyi rentetan suara lainnya serta rame suara orang berlarian di luar rumah kami. Kami pun semua nya hanya bisa terdiam dan tidak berkutik didalam rumah. Malam pun berlalu berganti menjadi pagi, kami pun setelah kejadian tadi malam tidak tidur kembali, tetapi menunggu dengan hati yang gelisah, selesai sholat subuh kami pun keluar dari rumah dan kami melihat sekeliling rumah yang kami tempati bertaburan selongsongan peluru senjata api.
            Para tetangga juga berhamburan kerumah, nah itu lah terjadi kembali gosip yang tidak mengenakkan di hati saya, mereka tetap menybutkan dasar si pai alias jawa, datang ke aceh khusus ingin membunuh masyarakat aceh. Aku pun mendengar kata-kata itu geram dan sedih bercampur menjadi satu. Emang siapa sih yang salah dan apa yang di perjuangkan ?
Sembari berlalu dan kami pun bersiap-siap dengan aktifitas masing-masing, ayah pergi berjualan, ibu mengajar, kakak ku berangkat kuliah aku dan adik ku pun berangkat kesekolah seperti biasa. Setelah kejadian malam itu, desa kami mendapat kan perintah dari pihak muspika kecamatan agar membuat ronda malam untuk keamanan desa masing-masing. Nah itu pun berlaku bagi semua warga yang tinggal di desa uteuen geulinggang.
Hari pun berlalu, disetiap benak kami selalu berharap agar konflik di aceh agar bisa segera berakhir, dan akupun selama mempersiapkan diri untuk ujian kenaikan kelas yang akan dilaksanakan oleh sekolah, serta aku berharap agar aku bisa naik kelas. Selama konflik di aceh banyak dari teman-teman ku yang tidak bersekolah lagi dan banyak juga dari teman-teman ku pun ikut bergabung kedalam gerakana aceh merdeka seperti bustami nisam, samsul tambon baroh, peckong dan juga teman-teman ku yang lainnya. Tetapi diri ku hanya berharap agar semua ini cepat berlalu.
Setiap hari senin pastinya dulu ada upacara bendera yang dilaksanakan oleh setiap sekolah, tetapi semenjak konflik yang tidak mereda, banyak sekolah yang tidak lagi melaksanakan upacara bendera tersebut, tetapi sekolah kami melaksanakan senam pagi sebagai peganti upacara bendera. Selesai senam pagi kami pun biasanya langsung bubar menuju kantin sekolah, tetapi pagi ini kami tidak diperbolehkan meranjak dari lapangan sekolah karena ada kedatangan dari pihak kepolisian untuk memberikan mata pelajaran umum tentang cinta terhadap bangsa dan negara.
Pada mata pelajaran umum itu, menjelaskan tentang apa yang disebut cinta terhadap bangsa dan negera, apa yang tidak boleh kita lakukan untuk bangsa indonesia, dan lain sebagainya. Tetapi inti dari mata kuliah itu mengatakan bahwa tidak ada yang namanya disebut kemerdekaan dalam provinsi disebuah negara. Yang selama ini tejadi diaceh adalah gerakan separatis yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan rakyat aceh. Begitulah yang dapat ku ambil kesimpulan dari mata pelajaran umum yang di berikan oleh pihak kepolisian yang hadir disekolah kami.

BACA JUGA KISAH KU - XII (Klik)......




0 comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.... Jangan Lupa like, Share dan Komentar nya ya......

Mari Selamatkan Bumi dengan Menjaga Lingkungan

Followers

Powered by Blogger.