CERITA KU | KISAH NYATA
Home » » CERITA KU | Kisah Nyata - 14

CERITA KU | Kisah Nyata - 14

Posted by CB Blogger

Waktu pun berlalu tanpa terasa aku bersama dengan teman-teman akan
mengikuti ujian ebtanas untuk menentukan kelulusan tingkat SMA. Berbagai kegiatan belajar luar sekolah pun dilaksanakan agar mendapatkan nilai yang baik serta bisa lulus nantinya. Salah satunya adalah diadakannya les setelah selesai sekolah. Kami diwajibkan  untuk mengikuti kegiatan les tersebut.

Demi kelulusan SMA aku pun meninggalkan kegiatan seharian ku pulang sekolah seperti bekerja tambal ban didepan komplek Asean Krueng Geukuh, sebagai pengrajin jepara di toko Ramana Krueng Geukueh, aku hanya fokus kepada belajar dan belajar agar bisa lulus SA dan mendapatkan nilai yang baik nanti nya.

Suatu malam bapak dan ibu bertanya pada ku, kalau lulus SMA nanti mau lanjutkan ke mana nih....! apa kuliah ke medan atau kuliah di aceh saja nih. Atau masuk ke universitas kak bibi kuliah aja tanya bapak pada ku. Akupun dengan semangat menjawab, iboy pingin kuliah di USU pak... jurusan Sarjana Hukum. Apa boleh....? tanya ku pada kedua orang tua ku.

Ibu pun menyela.. emang mau jadi apa nih kok malah kuliah hukum? Aku pun menjawab ... inoy pingin jadi pengacara buk..... biar bisa membela orang-orang yang tidak salah tetapi disalahkan... ooooooo gt ya.... (kata bapak). Ok kalo gitu... nanti selesai pengumuman kelulusan akan bapak antar iboy untuk tes di USU ya.... tapi ingat jangan nakal, karena mbah (nenekku) tinggal sendiri di rumah. Ia pak... jawab ku....malam pun berlalu dan aku beserta keluarga pun terbuai dalam mimpi masing-masing.

      Matahari pun terbit dari ufuk timur, kami pun sekeluarga sibuk dengan kesibukan dan kegiatan hari-hari yang kami lakukan. Dan aku pun dengan sangat berharap hari ini adalah hari dimana pengumuman kelulusan SMA akan di umumkan oleh pihak sekolah, aku pun bersiap dan bergegas menuju sekolah setelah selesai membantu bapak membuka kedai kopi. 

TUNGGU KISAH KU SELANJUTNYA.....


0 comments:

Post a Comment

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA.... Jangan Lupa like, Share dan Komentar nya ya......

Mari Selamatkan Bumi dengan Menjaga Lingkungan

Followers

Powered by Blogger.